Jumat, 27 Januari 2012

CARA MENAMPILKAN DATA FLASHDISK YANG DISEMBUNYIKAN VIRUS


Saya yakin seyakin-yakinnya anda pernah mengalami yang namanya kehilangan data, kalau tidak minimal anda tahu dan pernah dengar. Selama kurang lebih 1 tahun ini hampir semua virus menjangkit computer dengan mudah dan cepat. Tapi yang membahagiakan virus masa sekarang-sekarang ini virusnya tidak merusak data dokumen, kebanyakan dari mereka justru merusak program (.exe) atau mengubah dirinya menjadi “.exe palsu” yang pada umumnya berefek computer jadi lemooooooooooottt dan paling parah merusak system windows sehingga harus install ulang. Buat saya pribadi lebih baik menginstall ulang windows daripada data yang hilang, itulah mengapa saya katakana virus sekarang tidak lebih jahat dari virus masa-masa 2-3 tahun yang lalu. Coba bayangkan bila anda jatuh bangun menggarap makalah apalagi skripsi dan tahu-tahu file tsb dirusak virus, menangis berdarah-darah tentu bisa maklum, namanya juga kehilangan ya sob…
Sebelum ke TKP, tidak ada salahnya saya kasih warning terlebih dahulu, JIKA DATA ANDA HILANG, JANGAN TERBURU-BURU UNTUK MEMFORMAT FLASHDISK, SIAPA TAHU ITU BUKANNYA HILANG TAPI DISEMBUNYIIN VIRUS, IKUTI TRIK DI BAWAH INI. Hehehe,….
Oke, cukup sekian cingcongnya, sekarang kita ke TKP bagaimana cara mengeluarkan data yang telah disembunyikan virus.

  1. Pastikan virus telah berhasil diberhasil dibersihkan oelh antivirus yang ada
  2. Perhatikan dan INGAT-INGAT letter drive flashdisk, apakah E atau F atau G dst?? Perhatikan gambar… (pada contoh tutor ini flashdisk saya ada di letterdrive H.



  1. Buka menu RUN dari START MENU, jalan pintas membuka RUN adalah dengan menekan windows (gambar bendera kotak 4 antara tombol CTRL dan ALT), tahan dulu jangan dilepas tombol windowsnya, kemudian tekan tombol R.
  2. Setelah keluar menu RUN isi kotak diaog dengan CMD kemudian oke

  1. Nanti akan muncul kotak hitam isikan letter drive flashdisk diikuti titik dua. Contoh ini pada langkah dua adalah H, maka ketik H:


  1. Lalu enter dan akan muncul seperti ini


  1. Sekaran ketik    attrib –s –h –r *.* /s /d (attrib spasi min s spasi min h spasi min r spasi bintang titik bintang spasi garismiring s spasi garismiring d)

  1. Kemudian tekan enter dan tunggu prosesnya sampai kembali lagi sebelum ditambah attrib……..


  1. Sekarang keluarkan kotak hitam dan coba lihat flashdisk anda, taraaaaaa……. Selamat, data anda telah kembali hehe….


Cukup sekian dan semoga bermanfaat amiiin….

2 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Kalau trik sebaliknya, menyembunyikan file dengan metode attrib +s +h pernah aku lakukan. Komputer yang aku gunakan terinfeksi virus, termasuk flashdiskku. Justru malah memperkuat virus menyembunyikan data sob.

MAHFUDH DIMYATI mengatakan...

Trik ini lebih khusus dipake ketika flash kena virus dan kita babat babat virusnya dengan berhasil. Tapi setelah virus dibabat ternyata data ikut hilang, Nah itu sebenernya ga hilang cuma tersembunyi efek dari kenakalan virus. Untuk antivirus ane saranin avast pro....manjur dijamin tokcer....